ALL ABOUT LOVE

Posted on February 13, 2012

0


image

Indahnya cinta Kidung Agung 1:1-8  
Kidung Agung 1:2 Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur,…  

Masa muda adalah masa dimana anak muda menikmati kehidupan asmara. Karena memang di masa ini anak-anak usia remaja yang beranjak ke masa pemuda sampai dewasa muda; mereka saling bertemu satu sama lain. Laki-laki dan perempuan. Lalu mereka mulai mencari tambatan hati di tempat mereka bergaul. Baik dalam sekolah, universitas, organisasi, gereja, tempat kerja, dll.  

Nah masa-masa seperti ini tidaklah salah kalau kita mulai melirik lawan jenis kita. Lalu mengajak mereka berpacaran dan saling bertemu. Mulai bertukar nomor ponsel dan saling sms dan telepon. Kemudian mulai saling mengatakan aku cinta padamu. Wah rasanya asik sekali ya? Nah kebetulan perikop yang kita baca bicara mengenai kehidupan cinta antara muda dan mudi. Raja Salomo membuat Kitab Kidung Agung sebagai suatu ekspresi rasa cinta yang dialami oleh manusia.

Dari perikop ini paling sedikit kita belajar 3 hal, yaitu:
1. Hanya mengasihi pasangan kita saja bukan yang lain (ay.2)
2. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan kita dengan tulus (ay.5)
3. Mengenal dengan dalam siapa pasangan kita sesungguhnya (ay.7)

Dengan 3 pola ini, maka kita mendapatkan dasar dan sesuatu awal yang baik dalam mengenal pasangan kita. Dan itu baik untuk kehidupan kita tentunya. Masa-masa pacaran seperti ini memang harus dilalui dengan apa yang Alkitab ajarkan mengenai hubungan antar manusia.

Marilah kita mencari pasangan dan menjalani pacaran  di dalam kasih Tuhan yang mempersatukan kita.   Girls bagaimana dengan masa pacaran yang selama ini kita lalui? Apakah kita sudah menjalani dan menikmati masa itu dengan suatu sikap yang positif. Girls ingat bahwa pacaran bukanlah ajang memuaskan nafsu kita, tetapi harus dijalani dengan cinta kudus yang berasal dari Tuhan.   Pacaran itu indah, jalani dengan sikap yang positif